Error: “Cannot Copy the Files” pada Instalasi Onenote Mobile

Baru-baru ini saya restore pengaturan hp saya (HP iPAQ Voice Messenger) ke default setting, alias factory setting. Hal ini saya lakukan karena saya memiliki permasalahan dengan sinkronisasi antara hp saya dengan laptop. Setelah saya restore, saya juga uninstall dan re-install Windows Mobile Device Center, karena saya berpikir mungkin permasalahan juga ada di software-nya. Setelah melakukan kedua hal tersebut diatas, saya melakukan backup data inbox, contacts, tasks, dan calendar pada Microsoft Outlook untuk kepentingan jaga-jaga bilamana terjadi yang tidak diinginkan (hal ini pernah terjadi pada saya, yaitu MS Outlook menyesuaikan isi hp saya, sehingga data di Outlook semuanya kosong. Jadi jangan sampai terulang kembali).

Semua data di Outlook saya masukkan kembali ke hp. Nampaknya semua beres, tapi ternyata saya lupa install Onenote di hp. Saya lakukan ini dengan masuk ke menu Tools, Options, Onenote Mobile. Ketika saya klik Install OneNote, ternyata instalasi tidak berhasil dengan catatan sbb:

Error Cannot Copy Files.

Cannot copy the file. Make sure that the mobile device is connected, that
the mobile device has space available and is not write protected, and that
all setup programs on the device have been completed.

Hal ini tentu membuat saya sedikit frustasi. Saya coba berkali-kali selama 2 hari tapi tetap saja tidak mau. Akhirnya, setelah melakukan pencarian di internet (coba link ini: http://www.eggheadcafe.com/software/aspnet/31297409/unable-to-reinstall-onen.aspx ), saya menemukan jawabannya:

1. Bila set up partnership dilakukan dengan nama yang sama dengan partnership sebelumnya : Pindahkan data-data lama OneNote yang ada di laptop ke tempat lain dulu, jangan di laptop/PC yang akan digunakan untuk sinkronisasi. Baru kembalikan setelah proses instalasi OneNote berhasil.

2.Bila set up partnership dilakukan dengan nama yang berbeda dengan partnership sebelumnya, hal ini semestinya tidak ada masalah. Bila masih bermasalah, lakukan opsi yang pertama.

Semoga cerita di atas dapat membantu teman-teman yang menemui masalah yang sama.

~ by Rod on January 7, 2010.

Leave a Reply

 
